Punya Blog Posting Apa ya?

Punya Blog Posting Apa ya? – Sobat, apa kabar? Sobat-sobat pasti sudah memiliki blog. Kalau belum silahkan daftar ke mbah blogger. Sobat setelah itu, sobat mengisi blog dengan tulisan-tulisan yang diinginkan atau bebas he…pede aja lagi… selanjutnya apa lagi? adalah mengupdate blog secara berkala. para sobat rajin mengupdate blog minimal sehari sekali, sehari dua kali lebih bagus akan lebih dicintai mbah google.

Pokoke, lebih sering update blog lebih bagus karena akan membuat blog cepat terindexs google di urutan atas. Mudah-mudahan diurutan teratas. Amin dong.Taukah kesukaan google? Bukan roti atau telur,,,tapi google suka blog yang sering diupdate. Lebih sering lebih bagus terindexs. Eh,,,bukan hanya itu loh, blog yang sering diupdate juga akan mendatangkan lebih banyak pengunjung. Menjaga traffic mengalir deras eh kayak air kale…

Punya Blog Posting Apa ya?Oleh karenanya, jika sudah punya blog isilah dengan tema-tema segar dan terbaru secara menarik. Tarik mang…
Lalu tulisan apa yang mesti saya tulis di blog itu agar pengunjungnya banyak? Itu mungkin pertanyaan sobatkan?!
Hai sobat, tulislah topik yang sobat sukai atau minati dan sobat kuasai. Jadi mesti ada dua poin utama, tema yang sobat sukai /minati dan kuasai yang ditulis dalam blog. Jangan coba-coba menulis topik yang sobat kurang sukai karena hal itu akan menyiksa sobat dimana sobat mengerjakan pekerjaan yang tidak disukai. Jadinya terpaksa deh,,seperti budak romusha jaman dulu itu, kerja paksa he….kacian deh lu!! Apalagi ditambah mengerjakan pekerjaan yang tak dikuasai bisa hancur deh dunia. Melakukan pekerjaan menulis dengan tema tak disukai dan tak dikuasai sama saja disiksa dengan penyiksaan tiada tara. Oleh sebab itu, stop korupsi, eh, stop menulis yang tidak diminati dan tidak dikuasai. Tapi menulislah diblog dengan topik yang disukai dan dikuasai. Gitu aja kok repot?!

Tarik nafas dulu deh, sersan, serius tapi santai. Satu hal lagi kale,, tulisan dapat mengungkapkan ekspresi, wujud seorang penulisnya. Seorang pembaca dapat melihat tulisan diblog bahwa tulisan itu ditulis dengan terpaksa atau tidak. Tulisan itu dibuat dengan penyiksaan atau tidak!? Kacian deh yang baca dan terutama yang nulis. Kalau menulis yang disukai wah maka perasaan, ekspresinya senang dapat dilihat. Sebaliknya kalau menulis yang tidak disukai maka ekspresinya, perasaan terpaksa dapat dirasakan.

Tulisan bukan untuk dilihat tapi dibaca dan dirasakan perasaannya….he,,,tulisan mempunyai roh,….ataupun sobat tetap menulis diblog sesuatu yang sobat tidak kuasai dan tidak minati maka akan terlihat roh perwujudannya, terlihat mudah oleh pembaca bahwa sobat kurang suka mengenai tulisan itu dan kurang menguasai tampak dari tulisan sobat. Sekali lagi kalau sobat kekeh tetap ingin menulis di blog yang sobat tidak minati dan tidak dikuasai maka berhati-hatilah, waspadalah, waspadalah,waspadalah, buser kali….waspadalah pengunjung tidak akan tertarik membaca tulisan sobat! kedalaman isinya kurang dan terpaksanya terasa. Bahaya itu, bahaya…ingin yang tidak bahaya ya menulis di blog yang topiknya sobat cintai dan sobat kuasai. Gitu titik. Gitu aja kok repot. Coba sobat pikirkan secara mendalam topik apa yang sobat sukai dan kuasai?!

Nah, ketahuan deh, topik yang sobat minati dan kuasai, setelah ketauan topik yang sobat minati dan kuasai mulailah menulis di atas kertas eh…computer, eh blog maksudnya. Tulislah dengan senyum. Bibir tarik ke samping..gitu biar cakep he…menulis dengan senyum sudah tambah cakep juga tambah sehat. Sobat, jadi inti selanjutnya, mulai menulis secara rutin diblog, paling tidak sekali dalam satu hari, biar blog sobat up to date walau hanya sebuah komentar terhadap suatu berita di media massa.

Jadi sepertinya menulis diblog itu mudah ya!? asal dikerjakan dengan senang hati dan menguasainya. Sobat, itulah sedikit ilmu yang bisa disampaikan…mudah-mudahan bermanfaat….salam dari jauh.

Download dan Install Aplikasi Android Blog Cara Ririn KLIK DISINI

10 gagasan untuk “Punya Blog Posting Apa ya?

  1. Arkenza

    Betul sekali mb, klo topik blognya tidak yang disukai/diminati dan dikuasai, memang jadi berat nulisnya. Nyari inspirasi juga sampai jungkir balik ga nyangkut ke kepala :).

    Salam

    Balas
  2. Kang Ucup

    itu juga masih terngian dalam benak saya mas, terus terang masih bingung kalau mau bikin postingan, makanya saya bikin artikel paling banter 2 kali dalam satu minggu 🙂

    Balas
  3. Jery Yanuarlan

    nuah kalau blog yang titik berat atau inti artikelnya menceritakan tentangi foto2 dokumentasi seperti blog WS, pasti susah nih untuk apdet setiap hari, apalagi duakali sehari :O

    Balas
  4. Bustanul Arifin

    Benar sekali, tapi apa yang saya kuasai ya … hehehe
    Untuk menulis perlu latihan khusus, dimulai dengan kemauan menulis saja sudah bagus …
    selanjutnya tinggal diarahkan mau kemana … 🙂

    Sejauh ini, masih fine menulis apa saja untuk belajar …

    Balas
  5. Ping-balik: Apa yang Bagus untuk Diposting di Blog? | Cara Ririn

  6. Ping-balik: Apa Saja Manfaat Ngeblog Bagi Kesehatan | Cara Ririn

  7. Ping-balik: Hal Apa Saja Yang Membuat Semangat Ngeblog Hilang | Cara Ririn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.