Lebih baik mana jadi Blog Dofollow atau Blog Nofollow ?

Kebanyakan para pemula akan langsung berpikir untuk merubah blog nya menjadi dofollow, mereka ingin menjadikan blog nya dofollow karena hanya berbekal pengetahuan bahwa blog dofollow banyak di cari para sahabat blogger lainnya, karena itu mereka berbondong bondong untuk membuat blog mereka menjadi dofollow, dofollow memang banyak dicari para pemburu backlink yang notabene nya mesti seorang blogger akan tetapi apa hanya karena berbekal pengetahuan itu saja sobat merubah blog sobat menjadi dofollow, apa sobat tidak tau alasan kenapa para blogger dari semi profesional sampai profesional tetap menjadikan blog nya nofollow tentu mereka punya alasan tersendiri dong.

Blog dofollow adalah adalah blog yang mengijinkan link yang tertanam misal di komentar untuk ikut di telusuri atau dijelajahi robot google, jadi ketika kita menanam link di komentar jika blog tersebut sedang kedatangan tamu istimewa robot google maka blog kita pun juga akan ikut di kunjungi sama robot google ini jika blog tersebut di setting dofollow oleh sang admin dalam link komentar.

Beda lagi dengan blog nofollow, blog nofollow ini adalah kebalikan dari blog dofollow itu sendiri ,jika blog dofollow mengijinkan tamu nya (robot google) berkunjung di link yang tertanam contoh di komentar namun blog nofollow ini tidak.

Lebih baik mana jadi Blog Dofollow atau Blog Nofollow ?Lalu Lebih baik mana jadi Blog Dofollow atau Blog Nofollow ? ,saya ingin mengulas lebih lanjut karena kemarin saya mengulas tentang 7 kriteria blog yang disukai google dan kebetulan di situ ada seseorang yang menanyakan di komentar dengan polos nya seperti ini pertanyaan nya “Blog Dofollow dan Nofollow itu apa, ya?”. Karena saya adalah admin yang baik :mrgreen: maka saya akan mengulas nya.

Kekurangan dan kelebihan menjadi blog Dofollow :

Kelebihan : Blog dofollow sangat disukai oleh rekan rekan blogger seperti saya, jadi menjadi blog dofollow akan membuat blog sobat ramai dengan para pemburu backlink tapi dengan catatan, blog sobat sudah dikenal sebagai blog dofollow, dengan begitu sobat akan mendapat traffic lumayan dari para pemburu backlink ini, saran saya jika sobat kesulitan dalam mencari trafik dari SERP maka jadi blog dofollow ini adalah salah satu opsi yang bagus.

Kekurangan : Ada kelebihan selalu ada kekurangan, ada cahaya selalu ada bayangan, kekurangan menjadi blog dofollow ini adalah blog sobat akan sulit bersaing di SERP karena google sayang sama blog nofollow tapi kurang suka sama blog dofollow, kurang suka lho sobat buka nya benci :D, jadi untuk bersaing di one page SERP masih selalu ada harapan. Tapi begitulah, jadi pikir baik baik ya kalau mau ganti jadi blog dofollow.

Kekurangan dan kelebihan menjadi Blog Nofollow :

Kelebihan : Seperti yang saya ulas di atas blog nofollow lebih di sayang sama google jadi kebanyakan blog yang mendapat posisi yang baik di SERP adalah blog nofollow, tapi semua juga tergantung sama artikel dan backlink, tapi hal ini adalah poin yang cukup berarti dalam SERP.

Kekurangan : Jika kelebihan blog dofollow adalah disukai sama para rekan blogger tapi beda lagi dengan kekurangan blog nofollow yaitu kebalikan dari kelebihan blog dofollow yaitu  tidak disukai para pemburu backlink jadi blog sobat mungkin akan sepi komentar.

Sekarang sudah tau kan beberapa kelebihan dan kekurangan menjadi blog nofollow atau dofollow jsemoga sekarang sobat bisa memilih dengan lebih bijak, mana yang baik untuk blog sobat.

Sekian artikel dari saya tentang Lebih baik mana jadi Blog Dofollow atau Blog Nofollow ? semoga bermanfaat, saya Anggi Herman terima kasih.

Download dan Install Aplikasi Android Blog Cara Ririn KLIK DISINI

54 gagasan untuk “Lebih baik mana jadi Blog Dofollow atau Blog Nofollow ?

    1. Anggi Herman Penulis

      Bingung cara setting nya ya mas mudah kok cari aja di mbah google atau tunggu saja di blog cara ririn, nanti insyaallah akan saya share lebih lanjut 😀

      Balas
  1. Kang Ucup

    kalau saya pilih blog nofollow mbak. meski sepi komentar, setidaknya nggak ada yang komentar seperti “nice post, nice gan” dan kalimat-kalimat pendek lainnya 🙂

    Balas
  2. Marnes Kliker

    Wah kalo pertanyaan itu dilontarkan kepada saya, saya malah bingung mo pilih yang mana? 😀
    Tapi dari beberapa komentar rekan-rekan sepertinya banyakan pilih yang blog Nofollow ya, yang jelas saya musti banyak belajar terlebih dahulu yang dimaksud blog nofollow dan dofollow, mungkin baru saya bisa menentukan pilihannya, terimakasih mbak atas sharing infonya 🙂

    Balas
  3. Usep Rizal

    Kalau saya dari dulu biarpun blog baru bikin n’ masih baru tetap langsung pake dofollow dari awal.. Biarpun memang pasti susah banget naik di SERP, tapi setidaknya memberi “oleh-oleh” buat teman – teman blogger yang mau nyempatkan berkunjung dan memberi komentar di blog. Kalau komentar spam, mudah-mudahan Kakek..eh..Aki Smet masih punya jurus2 baru buat nangkalnya..
    Salam kenal dan persahabatan dari saya, nanti numpang minum teh disini lagi, artikel2nya sip buat bahan belajar blogger tua yang mulai mudah dan banyak lupa seperti saya..hehe..

    Keep on and Happy Blogging.. 🙂

    Balas
  4. Faisal Fachrureza

    Mau untung? buat blog dofollow, lalu kasih tau ke teman-teman blogger. Jika sudah ramai, segera ubah menjadi nofollow, hehehe #licik. Tapi saya nggk gitu kok, saya lebih suka nofollow. Meskipun sepi pengunjung tapi disayang google 🙂

    Balas
  5. cakdarwis

    mbak ririn kalau buat SEO lebih bagusan mana ya? soalnya bingung saya cek lohh backlink saya kok cuma 2 pdhl saya udh banyal bgt cr backlink. saya cek di openlinkprofiler.org mbak mohon pencerahannya ya mbak

    Balas
  6. arya cheuw

    Jadi lebih blog dengan link nofollow donk…
    Tapi disatu sisi saya mau juga link dofollow…
    Jadi saya tambah bingung milih yg do atau no….
    Ada saran dari admin….?

    Balas
  7. arya cheuw

    Salam kenal admin….
    Jadi lebih blog dengan link nofollow donk…
    Tapi disatu sisi saya mau juga link dofollow…
    Jadi saya tambah bingung milih yg do atau no….

    Ada saran dari admin….?

    Balas
  8. tarmizi

    thks informasinya mas ya…maaf hanya ingin membantu saja. jika temen2 tidak tau cara membuat link nofollow bisa klik saja mizipedia.com/2017/10/cara-membuat-link-nofollow-di-blogger.html

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.