Kiat Menemukan Pasar Ceruk (Hot Niche) Yang Lapar

Kiat Menemukan Pasar Ceruk (Hot Niche) Yang Lapar – Seseorang yang memasuki dunia bisnis internet (internet marketing) bukan hanya soal menguasai suatu topik lalu menjualnya, tapi yang lebih penting apakah ada pangsa pasarnya. Apakah itu pasar ceruk (hot niche) yang sedang kelaparan. Ataukah tidak ada pangsa pasarnya. Seperti sekumpulan ikan.

Apabila makanannya menarik dan sedang hangatnya akan dilahap oleh ikan ikan. Begitupula topik. Jangan sembarangan pilih topik tanpa ada pasarnya. Oleh sebab itu, penting sekali menemukan hot niche atau pasar ceruk yang lapar.

produk ebook

produk ebook

Menemukan pasar ceruk (Hot Niche) yang lapar bermanfaat untuk membuat anda menjadi jutawan di bisnis internet dalam waktu cepat. Seorang internet marketer kelas dunia pernah mengatakan,”Apabila seseorang ingin kaya raya di internet marketing secepat mungkin maka ia harus mencari pasar ceruk (hot niche) yang lapar sebanyak mungkin, jangan cuma mencari niche (topik) saja”. Nah itulah pentingnya menemukan pasar ceruk (hot niche) yang lapar, bahkan sebanyak mungkin.

Saya membuka kamus penerjemah bahasa 2.04 digital. Disitu saya menemukan terjemahan “niche” yaitu ceruk, relung atau tempat. Sedangkan arti hot adalah panas, hangat, sangat laku, sangat laris. Tidak tercantum arti hot niche secara keseluruhan. Tapi dari kamus digital itu, saya bisa mengambil kesimpulan arti hot niche adalah topik yang sedang hangat (panas) dan sangat laku untuk dijual.
komputerr
Pada kesempatan kali ini, saya akan mengutarakan salah satu kiat sangat sederhana menemukan pasar ceruk (hot niche) yang lapar di dalam negeri menggunakan tools gratis dari Google. Teknik ini telah digunakan pula oleh internet marketer kelas dunia. Tapi ini hanyalah satu teknik, masih banyak teknik lainnya yang lebih jitu menemukan pasar ceruk atau hot niche yang lapar.

Untuk menjadi kaya raya di dunia internet marketing, pastikan anda mempunyai hal-hal berikut ini: Produk yang bermanfaat dan berkualitas, website, dan traffik (pengunjung website) serta automatisasi. Akan tetapi, semua itu sangat bergantung pula pada kemampuan riset menemukan pasar ceruk (hot niche) yang lapar.

Intinya, untuk menjadi kaya raya di internet marketing, anda harus mampu menentukan target pasar anda. Adapun yang harus dibidik dari target pasar anda adalah pasar ceruk yang lapar (hot niche) berkenaan dengan topik yang sedang hangat dan sangat laku untuk dijual. Untuk menemukan pasar ceruk (hot niche) yang lapar di dalam negeri diperlukan teknik khusus dan waktu yang tidak sebentar. Ada sebagian internet marketer yang melakukan riset pasar ceruk atau hot niche yang lapar dengan satu atau dua kali proses, kemudian memutuskan bermain di topik mana. Hal tersebut anggapan salah. Tidak semudah itu. Diperlukan proses yang tidak sebentar. Bahkan para internet marketer kelas dunia acapkali membutuhkan waktu seharian hanya untuk menemukan hot niche atau pasar ceruk yang kelaparan dan menciptakan keunikan-keunikan tersendiri dari produk mereka.
product creation
Berikut ini salah satu cara sangat sederhana untuk menemukan pasar ceruk (hot niche) yang lapar di dalamnegeri untuk mendekatkan diri anda dengan kesuksesan di bisnis internet.

1. Buka http://www.google.com/trends/
2. Tampak deretan trends topik yang sedang hot. Seperti Nurul Habibah dengan 10 ribu lebih penelusuran, kemudian topik tentang Johnson Yaptonaga dengan 20 ribu penelusuran lebih, dan trend topik lainnya. Inilah yang disebut hot niche atau topik yang sedang panas/hangat
3. Kemudian klik salah satu trending topik yang diminati misal Johnson Yaptonaga. Maka akan tampak situs-situs yang memuat berita tentang Johnson Yaptonaga. Situs-situs tersebut berguna sebagai referensi pembuatan produk ebook anda atau tempat memasarkan produk ebook.

Pendek kata, jika anda memasarkan produk affiliate/orang lain atau ebook creation tentang Johnson Yaptonaga kepada orang lain, semisal Ebook biografi Johnson Yaptonaga maka kemungkinan besar sangat laku terjual karena saat ini sedang trend atau hot niche. Masuk akal bukan???

Mungkin anda terheran dengan teknik sederhana ini. Jangan kecewa, ini adalah teknik awal. Masih banyak teknik lainnya yang lumayan berat atau njelimet. Ini hanyalah untuk menambah wawasan. Teknik menemukan pasar ceruk (hot niche) yang lapar bisa juga dilakukan melalui forum-forum. Dengan mencari topik apa yang sedang hangat diperbincangkan atau masalah mereka yang sedang dihadapinya di forum tersebut. Kita bisa menolongnya dengan menjual produk yang mampu mengatasi kesulitan mereka.

Download dan Install Aplikasi Android Blog Cara Ririn KLIK DISINI

6 gagasan untuk “Kiat Menemukan Pasar Ceruk (Hot Niche) Yang Lapar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.