Cara Setting Email Notifikasi Formulir Online Google Docs / Google Drive

Cara Ririn – Artikel ini merupakan kelanjutan dari artikel sebelumnya yang berjudul Cara Membuat Formulir Online di Google Docs / Google Drive. Tujuan untuk melakukan setting email pemberitahuan ini tidak lain dan tidak bukan untuk memudahkan kita dalam mengetahui pesan yang masuk yang dikirim oleh pengguna internet yang dalam hal ini adalah pengunjung. Sehingga, nantinya apabila ada orang yang mengisi formulir ini, maka pihak Google Docs akan mengirim email notifikasi ke Email kita.

Apabila anda sudah buat formulir online di Google Drive ini, tentu langkah selanjutnya adalah melakukan pengaturan pada Email notifikasi, sehingga anda bisa dengan mudah untuk mengetahui siapa saja yang sudah menghubungi anda melalui formulir online ini.

Setelah sebelumnya saya share tentang Cara Pasang Iklan di Akhir Postingan WordPress. Dalam kesempatan kali ini saya akan membahas tentang tata cara melakukan setting email notifikasi pada formulir online. Berikut adalah langkah-langkahnya.

Cara Setting Email Notifikasi Formulir Online Google Docs / Google Drive

1. Langkah pertama silahkan kunjungi halaman Google Drive / Google Docs di url ini http://drive.google.com

2. Silahkan log in menggunakan username dan pasword Akun Google anda

Cara Setting Email Notifikasi Formulir Online Google Docs Drive 13. Silahkan klik formulir online yang sudah anda buat

Cara Setting Email Notifikasi Formulir Online Google Docs Drive 24. Silahkan klik tab Lihat Tanggapan

Cara Setting Email Notifikasi Formulir Online Google Docs Drive 35. Klik menu Alat. Baru kemudian silahkan klik sub menu Aturan Pemberitahuan

Cara Setting Email Notifikasi Formulir Online Google Docs Drive 46. Silahkan centang / check list opsi berikut ini

Cara Setting Email Notifikasi Formulir Online Google Docs Drive 5Keterangan:

Nomor 1 check list opsi Apa Saja pada Sheet ini Telah Diubah

Nomor 2 check list Seseorang Pengguna Mengirimkan Formulir

Nomor 3 check list Email – Intisari Harian

Setelah itu silahkan klik tombol Simpan

7. Silahkan klik tombol Selesai

Cara Setting Email Notifikasi Formulir Online Google Docs Drive 6Bagaimana? Caranya sangat mudah kan? Kini giliran anda yang mencobanya. Semoga bisa berhasil untuk membuat formulir online dan melakukan setting pemberitahuan email nya. Good luck! Keep spirit and happy blogging always 😉

Demikian informasi yang bisa saya sampaikan untuk anda tentang Cara Setting Email Notifikasi Formulir Online Google Docs / Google Drive. Semoga bisa bermanfaat. Jangan lewatkan posting menarik lainnya di Blog Cara Ririn tentang Cara Agar Blog / Website Muncul di Google. Kurang lebihnya saya mohon maaf dan terimakasih atas perhatiannya.

Download dan Install Aplikasi Android Blog Cara Ririn KLIK DISINI

44 gagasan untuk “Cara Setting Email Notifikasi Formulir Online Google Docs / Google Drive

  1. Nandar

    Email cuma buat notifikasi aja ya tapi enggak muat data form. Bagusnya kan kalau untuk formulir kontak inginnya data yang disubmit langsung masuk email.

    Balas
    1. Ririn Cute

      iya bener itu mas. Email yang dikirim hanya berupa notifikasi saja. Untuk data form nya tetap di Google Drive 🙂

      Balas
  2. Oyo Sukarya

    dicoba Mbak..loading gmail ko berat ya Mbak, biasanya sy kalau lihat pesan pengunjung di blog langsung, begitu jg postingan terkini, pesan komentar dan postingan lebih mudah di blog langsung

    Balas
  3. dede

    oh iya mbak,ini lanjutan yang kemarin yah,bener juga Email Notifikasi kan sangat diperlukan,apalgi bagi para usahawan online ,hehe,trus seting juga di Andrid wihhh lengkap sudah dunia ini hehehe

    Balas
  4. HAYARDIN

    selamat malam Mba Ririn… kalau Google Docs / Google Drive saya belum pernah mencobanya Mba Ririn, tidak menututp kemungkinan beberapa hari ke depan mungkin saya juga akan mencobanya Mba…

    Balas
  5. Ping-balik: Cara Membuat Formulir Online di Google Docs / Google Drive | Cara Ririn

  6. Aulia

    pantesan pas di lakukan percobaan kok gak ada email pemberitahuan gitu,,, mungkin disana letak kesalahannya ya,,,,
    terimakasih informasinya,,,

    Balas
  7. robbie ismail

    Hai, Sob. Salam kenal terlebih dahulu mengawali kunjungan saya di Blogmu ini. Saya berterimakasih sekali dan terbantu sekali atas artikel yang kamu postingan dalam blog ini sehingga saya bisa terbantu sekali dalam pengerjaan form online di google drive. Barangkali kalo kamu berkenan bisa ninggalkan komentar sedikit di blog saya. Salam blogger 🙂

    Balas
  8. frans julius

    permisi mbak..
    saya barusan coba nih,
    tapi kenapa ya email pemberitahuannya ga langsung masuk ke email kita?
    terus satu lagi, ada tutorial untuk membuat form yg lain mbak?
    kalau yang inikan dari google drive, jadi di form itu masih ada lebel google drive dibawahnya.
    apakah yg polosan ada mbak?

    terimakasih sebelumnya

    Balas
  9. Natalie

    Teman-Teman, saya sedang melakukan penelitian mengenai “Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Wajib Pajak Menggunakan E_Filing”
    Tolong bantu isi ya…
    respond dari anda sangat membantu kelangsungan penelitian saya..
    ini link nya :
    docs.google.com/forms/d/140DIodNJ0eYHV5JuUwO6g0O4ZfN0lHKSGFIzi1fqht4/viewform?c=0&w=1
    Terima kasih…

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.