5 Hal yang Paling Ditakuti Blogger Indonesia

5 Hal yang Paling Ditakuti Blogger IndonesiaSeorang blogger juga manusia biasa yang kadang suka marah, sebel, sedih, senang dan lain sebagainya. Adakalanya ketika ngeblog, kita sering mengalami perasaan diatas. Mungkin blog kesayangan kita bisa menghasilkan sesuatu, atau mungkin blog sudah rame, sehingga kita merasa bahagia.

Tapi tidak jarang juga kita mengalami kegalauan yang luar biasa, karena blog kita memiliki banyak masalah, ujian, dan cobaan. Sehingga bikin kita frustasi dan pusing hanya memikirkan blog/website kesayangan kita ini.

5 Hal yang Paling Ditakuti Blogger Indonesia

Nah, dalam kesempatan kali ini, admin blog cara-ririn.com akan mencoba share apa saja sih hal-hal yang paling ditakuti oleh para blogger, khusus nya para blogger Indonesia, karena admin kebetulan adalah warga negara Indonesia, yang cinta tanah air. Berikut adalah ulasannya ๐Ÿ™‚

5 Hal yang Paling Ditakuti Blogger Indonesia

1. Artikel dicopas oleh blogger lain
Bikin artikel berjam-jam, cari inspirasi berhari-hari baru nemu, dan capek-capek ngetik di laptop, lalu publish di blog dengan susah payah, eh baru beberapa hari, postingan yang kita tulis, langsung dicopas blogger lain ๐Ÿ˜€ Siapa yang nggak sebel coba? :mrgreen:

Tidak sedikit blogger Indonesia yang menonaktifkan klik kanan, dan menonaktifkan sistem blok pada blog miliknya. Tujuannya adalah agar artikel tidak bisa dicopas. Namun, yang nama nya copaser, pasti mereka punya banyak cara untuk copy paste artikel di blog lain.

Dulu admin blog cara-ririn.com juga geram jika postingan admin dicopas oleh orang lain. Namun, kini admin biarin saja para copaser tersebut. Yang penting kalau mau copas di blog ini, harus ikut aturan mainnya, karena admin sudah bikin ketentuan copy paste.

2. Blog tidak muncul di search engine
Bikin artikel berhari-hari, sampai berbulan-bulan, blogwalking juga sudah sering, bahkan tiap hari rutin melakukan blogwalking, cari backlink juga hampir tiap hari, tapi masih saja blog kita tidak muncul di google. Inilah yang kemudian membuat para blogger galau dan frustasi. Karena sumber terbesarย pengunjung berasal dari search engine, maka kalau blog tidak tampil dan terindeks oleh mesin pencari, maka kita juga pusing sendiri.

3. Blog sepi pengunjung
Bikin posting sudah, blogwalking juga sudah, belajar seo dan menerapkan teknik seo onpage dan offpge untuk blog juga sudah dilakukan secara optimal, tapi tetap saja blog sepi pengunjung, dan sepi komentar. Inilah yang kemudian membuat para blogger patah semangat dan akhirnya berhenti ngeblog gara-gara persoalan ini.

4. Blog tidak menghasilkan
Ngeblog hampir berbulan-bulan, sudah sangat rajin dalam meningkatkan traffic blog, serta sudah melakukan berbagai cara untuk menghasilkan uang dari blog mulai pasang iklan PPC, Afiliasi, Short Url, Jualan, Iklan mandiri, dll, tapi hingga detik ini blog tidak kunjung juga bisa menghasilkan uang. Sehingga bikin para blogger agak galau dan sia-sia serta buang-buang waktu saja untuk ngeblog. Lantaran aktivitas yang selama ini dilakukan tidak menghasilkan apa-apa. Tapi ini hanya berlaku bagi para blogger yang punya motivasi untuk menghasilkan uang.

Untuk blogger yang motivasi nya bukan untuk uang, hal ini tidak menjadi sebuah permasalahan, karena ngeblog hanya untuk berbagi dengan ikhlas, untuk hobby, dan lain-lain.

5. Blog Dihapus
Sudah susahย bikin blog, capek mengelola blog tiap hari, hingga blog sudah lumayan rame dan bisa menghasilkan banyak uang, eh ujung-ujung nya tiba-tiba dihapus oleh Google. Sehingga usaha yang selama ini kita kerjakan adalah sia-sia saja, karena blog sudah tidak bisa diakses lagi karena sudah di suspended oleh pemilik platform blogging tersebut. Tapi ini hanya berlaku untuk pengguna blogger/blogspot.

Untuk wordpress.com juga cukup rawan di suspended oleh pemilik wordpress kalau kita tidak mematuhi ketentuan layanan. Begitu juga untuk blog wordpress selfhosted, yakni ancaman terbesar pada blog wp berbayar ini adalah ancaman serangan deface oleh seorang oknum hacker.

Tambahan:
Akun AdSense Dibanned juga sangat memusingkan, dan bisa bikin galau para blogger. Bahkan tidak sedikit para blogger Indonesia yang pensiun ngeblog gara-gara akun adsense miliknya di banned oleh mbah google adsense. Sehingga apabila jadi publisher adsense, kita sering kawatir dan cukup cemas kalau sewaktu-waktu akun kita di suspended oleh adsense. Sehingga hal ini cukup ditakuti oleh para blogger dan publisher adsense.

Itulah sedikit informasi yang bisa admin blog cara-ririn.com share untuk anda sekalian tentangย 5 Hal yang Paling Ditakuti Blogger Indonesia. Mudah-mudahan bisa berguna untuk sahabat blogger sekalian. Terimakasih banyak sudah baca-baca postingan di blog ini ๐Ÿ™‚

Download dan Install Aplikasi Android Blog Cara Ririn KLIK DISINI

42 gagasan untuk “5 Hal yang Paling Ditakuti Blogger Indonesia

  1. ridwan habiebie

    itulah suka dukanya menjadi bloger, poin yang pertama yang paling membuat dongkol banget… artikel dapet mikir berhari – hari eh ada yang ngopas, trus hasil kopasan dia itu bersaing pula dengan blog kita di serp

    Balas
  2. dian

    Klo poin 1 sampai 4 sih mungkin masih bisa dicari solusinya,,,
    tapi klo sampai blog dihapus itu sih bahaya sekali,,,
    kira-kira ada ngak ya cara biar blog ngak akan dihapus …

    Balas
  3. hendik

    Seperti yang ane alami barusan ga, ane ngeblog udah setahun, pengunjung udah 30 ribu sehari nyoba beraniin masang ppc infolink dan akhirnya 3 hari terakhir terecord tiap hari dapet $3 dan tiba2 kmrin pagi blog ane dideleted gan ama google karena diangggap spam. Ane bingung gan, rasanya pingin pensi aja dari dunia ngeblog

    Balas
  4. Hariyanto

    kalau saya sich..soal copas tak masalah…yang penting blog jangan terhapus oleh Mbah Google…
    keep happy blogging always…salam dari Makassar ๐Ÿ™‚

    Balas
  5. maresca7

    Kalo ga salah dulu blog cara ririn juga sempet dihapus ya? sekarang pakai .com apa beli domain aja atau dengan hostingnya? blogger sangat2 tidak aman. sering di anggap spam.

    Balas
  6. zhesa jg

    Yang ada di blog saya sih. . . . Kebanyakan hasil inisiatif saya sendiri… . Tapi ya begitu kalau masalah kualitas artikel saya belum mumpuni…tapi ya buat hobby saja sih…hehehe… Dari kelima hal di atas yang paling menyebalkan memang ulah copaser… . Karena sudah capek tapi di jiplak gitu aja. . . Tapi yang lebih menjengkengkal adalah komentar Si mantap dan kawan2 yang bersatu di Republik kunbal….xixixi.

    Balas
  7. brando

    Yang paling ane takutin itu dari ngeblog ia ke Banned gan ๐Ÿ˜€
    dan juga Takut ada yang Copas itu sih pasti. hehehehe

    SObat semua Kunjungi Situs Kita ia ๐Ÿ™‚
    tukangkb.wordpress.com

    Balas
  8. Arif Rahman

    Klo saya artikel copas si gpp. yang saya paling takut itu disable google oleh kesalahan yang tidak dilakukan
    sakitnya tuh disini (nunjuk perut). 2 x disable pengen jitak Google yang semena2

    Balas
  9. ilmudes

    supaya bisa hot dan banyak traffik gimana ya mbk?
    trus pada artikel sebelumnya tentang tarif pasang iklan, maksud limpahan traffik itu gimna sih mbk?
    bagi infonya dong mbk.

    Balas
  10. nirinaairin

    wah saya baru belajar buat blog karena lagi naggur abis di pecat, mencoba keberuntungan dengan adsense dan buat blog, ternayata aduh susahnya minta ampun, hampir nyerah…apalgi baca tulisan ini ajdi patah semangat deh… ๐Ÿ™‚ berat bgt cari penghasilan online..mana harus beljar dr nol, banyak baca ttg cara caranya…btw makasih banyak artikelnya menarik semua saya seringg berjam2 baca artikelnya, menolong sekali untuk pemula ๐Ÿ™‚ salam

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.